Animated Rainbow Nyan Cat Virus Merah Jambu: Tips Belanja yang gak boros

Kamis, 22 Januari 2015

Tips Belanja yang gak boros

Assalamualaikum wr.wb

Siapa sih yang gak suka sama shopping ? pasti diantara temen-temen suka banget kan ? hehe.. aku tahu kalau kita lagi shoping pasti boros karena kita semua SHOPAHOLIC. Ya SHOPAHOLIC sebutan untuk penggemar shoping termasuk kitaa.
Aku punya tips dan trik loh untuk berhemat saat  shoping .....

oke waktunya bagi tips dan trik.


CCCCCRRRRRRIIIIIIINNNNNNGGGGGG ........



1.Buat shoping list
 Sebelum kamu pergi ke mall dengan nafsu melihat barang- barang yang menarik . catatlah barang – barang yang ingin kamu beli.pokoknya jangan membeli barang yang tidak ada di catatan mu ya karna itu dapat menghemat waktu  dan uang kamu saat berbelanja.

2.Bawa uang yang pas
Kebiasaan kita adalah waktu uang kita lebih pasti kita akan membeli barang padahal kita gak punya rencana membeli barang tersebut. Nah dengan membawa uang yang pas kamu bisa fokus pada barang yang rencana kamu beli,dan kalau uang kamu habis itu tandanya shoping spree-nya sudah selesai.

3.Kalau ingin membeli baju ,pikirkan terlebih dahulu.
Kebiasaan kita ke dua adalah saat ingin membeli baju kita langsung ngambil dan bayar tanpa dipikirkan dulu. Kalau kamu pengen beli baju tanya dirimu sendiri seberapa sering sih baju itu akan kamu pakek?.Tips dari aku mendingan kamu beli kaos warna yang basic,kaya putih dan hitam terus kamu mix dan match dengan memakai vest,cardingan,jaket,atau bleser dan kamu bisa pakek aksespris kalung atau gelang-gelangan pasti kalian lebih prefer dan nyaman.

4.Jangan shoping kalau merasa bosen
Kalian semu pasti pernah merasakan yang namanya bosen kan? Nah Kalau kamu lagi bosen atau lagi gak mood mendingan jangan langsung pergi ke mall  deh biasanya kamu malah membeli barang yang gak kamu butuhkan dan dapat  membuat kamu boros.tips dari aku kalau kamu lagi bosen mendingan pergi ketempat yang asyik walaupu tanpa teman –teman kamu misalnya pantai atau  taman pasti bosen mu akan hilang.

5.Jangan mudah tergoda untuk sale
Siapa sih kalian yang gak tergoda sama sale ? terkadang kita membeli barang karena super duper murah dan menurut kita barang itu gak dibutuhkan. Gak penting murah atau mahal harganya barang itu asalkan berguna buat kita . kalau kamu gak yakin mendingan kamu tinggalin tokonya dulu dan kalau kamu berpikiran barang itu berguna kamu ya kamu datang lagi ke tokonya hehehe dan jangan sampek kamu nyasar atau lupa tempatnya ya hehehe….

6.Jangan malu untuk menawar
Kalian semua pasti tau yang namanya tawar menawar kan? Nah Jika kamu merasa barang yang kamu suka terlalu mahal , bicaralah pada  penjual atau pramuniaganya emg sih awalnya agak gugup tpi kalau itu bisa buat kamu hemat kenapa enggak ?

    Itu dulu ya tips dan trik dari aku semoga setelah kalian membaca tips dan trik dari aku kalian bisa lebih hemat saat berbelanja dan pintar dalam hal berbelanja  maaf ya kalau ada kata yang salah karna kita semua gak ada sempurna dan luput dari kesalahan
 See ya  sampek jumpa lagi

Wassalamualaikum wr.wb
~ DFR ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar