Animated Rainbow Nyan Cat Virus Merah Jambu: Apasih RolePlayer itu?

Minggu, 11 Januari 2015

Apasih RolePlayer itu?

Hai semua! Hari gini masih nggak ngerti apa itu RolePlayer? Wah.. kalian kudet sekali. Okedeh sekarang aku mau jelasin apa itu roleplayer.


RolePlayer atau biasa disingkat "RP" mungkin orang yang tidak mengetahui akan menggap bahwa RP adalah 'Rupiah' padahal arti sesungguhnya adalah dunia bohongan atau fake world dimana seseorang itu memparodikan idolanya tanpa menyebar kehidupan di dunia aslinya (real life). Biasanya RP berkaitan dengan 'K-POP'  dijaman yang semakin maju ini, dunia RP semakin laris di kalangan remaja yang ingin ber-imajinasi sebagai idolanya. Sekarang ini tak hanya Korean RP yang sangat ramai, tetap juga Western RP, Japan RP, Anime RP, Indonesian RP dan lain sebagainya.

Di RP terdapat istilah 'Agency' yang dimaksud adalah akun yang bertugas sebagai akun utama/akun pusat untuk kumpulan dari beberapa acc RP. Di RP kita bebas ngapain aja, bahkan kita bisa mempunyai teman,sahabat,couple,saudara. Bahkan bisa menikah juga, kita bisa juga mengadakan event. Dunia RP memang seperti dunia asli kita, hanya saja RP cuma bisa dimainkan di situs jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, WhatsApp, BBM, LINE.

Di dunia RP, kita dilarang menyebar apapun yang berhubungan dengan dunia asli kita, karna kita hanya dituntut untuk bermain peran sebagi idola yang dipilih. Di dunia RP juga ada istilah TG (TRANSGENDER) dimana cewek berperan sebagai cowok ,maupun sebaliknya.

Di RP juga ada tuh yang namanya closed agency, dimana agency tertutup tersebut hanya menerima beberapa member saja, dan memiliki beberapa peraturan. Mayoritas closed agency menggunakan booking system agar mereka tau idola yang akan dipakaiuntuk masuk agency. Di closed agency juga enak karna memang sangat tertutup, dan hanya boleh follow akun resmi tertentu.

Sebenernya main RP itu seru kok, asal nggak baper (bawa perasaan) . Soalnya di RP itu bener bener bisa dapet banyak temen, bisa cerita sepuasnya, bahkan bisa tau info terbaru dari idola nya:)

Nah! Apa kamu berminat join RP? Untuk newbie memang harus ramah agar lebih mudah mendapat teman di dunia RP


Mianhae jika ada salah penulisan, mohon pengertiannya

Gomawo^^

3 komentar:

  1. yah...lumayan lah untuk pemula :)
    belajar lagi...


    #disuruh coment biar dapet n***i

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus